UNJ Tuan Rumah POMNas XVI 2019

Dianggap sukses mencatatkan prestasi sebagai juara umum, Menristekdikti tunjuk UNJ menjadi Tuan Rumah POMNas.

Hendrik Yaputra,

Mohammad Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi memilih  DKI Jakarta dan UNJ menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI Tahun 2019.  

“Karena saya lihat UNJ selalu menang. Waktu saya di Aceh, juara umumnya juga dari UNJ. Kemarin di Makassar, juara umumnya juga UNJ. Eh ternyata atlet memang banyak,” kata Mohammad Natsir saat Konferensi Pers POMNAS XVI Jakarta, di Ruang Auditorium Kementrian Riset Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemristekdikti) Republik Indonesia, Jumat, 16 September 2019.

Menristekdikti Moh. Natsir membuka POMNas XVI di Jakarta

POMNas, lanjut Natsir, menjadi ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia. POMNas akan berlangsung dari 19 September hingga 24 September 2019.

Natsir juga menyatakan, POMNas kali ini mengusung tema “Semangat, Sportif dan Berprestasi”. Hal ini sesuai dengan tujuan POMNAS XVI untuk meningkatkan persatuan dan persahabatan antar-mahasiswa se-Indonesia.

” Tujuan kegiatan POMNAS ini adalah agar mahasiswa saling mengenal di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, menghasilkan atlet2 nasional yang mampu bersaing di kelas dunia serta saling menjaga mahasiswa yang berbeda suku bangsanya untuk kesatuan dan persatuan Indonesia,” ungkap Nasir.

POMNAS XVI Jakarta 2019 akan diikuti oleh 33 provinsi dan melibatkan kurang lebih 3404 atlet dan 1337 offisial.

Para atlit akan bertanding di 19 cabang olahraga yang memperebutkan total 713 medali.  Selain itu, pada POMNAS XVI Jakarta 2019 kali ini akan mempertandingkan 4 cabang olahraga eksebisi, yaitu angkat besi, bola tangan, cricket dan E-Sport.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.