UNJ Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91

UNJ menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Lapangan UPT Perpustakaan UNJ, Jakarta, Senin, (28/10), pagi ini.

Hadir pula sejumlah pejabat tinggi UNJ, seperti Rektor UNJ Komaruddin, Wakil Rektor I UNJ Suyono, dan Wakil Rektor II UNJ Agus Dudung. Mereka mengenakan baju motif batik biru.

Terlihat juga berbagai pegawai negeri mengenakan baju motif batik biru mengikuti upacara dengan khidmat. Selain mereka, tampak pula kehadiran mahasiswa dari berbagai Opmawa/Ormawa mengenakan baju PDH masing-masing unit.

Upacara dipimpin oleh Rektor UNJ Komaruddin. Ia membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

Komaruddin menyatakan hari ini adalah hari bersejarah untuk bangsa Indonesia. Sebab, Para Pemuda dari berbagai daerah mendeklarasikan Sumpah Pemuda 1928 untuk Indonesia bersatu. Sumpah Pemuda 1928, kata Komarudin, menjadi bentuk komitmen pemuda Indonesia untuk mewujudkan cita-cita.

“Bentuk Komitmen perjuangan pemuda kita,” kata Komaruddin.

Kini, Komaruddin menylihatpesatnya kemajuan teknologi dan informasi menjadi tantangan bagi pemuda Indonesia. Untuk menghadapi hal itu, pemuda perlu memiliki karakter moral yang kuat, jujur, bertanggung jawab, kerja keras, kerja cerdas, kerja disiplin, dan ikhlas.

“Pemuda perlu memiliki kapasitas nilai juang dan keriwirausahaan dan pemuda harus punya inovasi dalam kancah international,” lanjut Komaruddin.

Komaruddin berharap muncul pemuda yang tangguh untuk kemajuan negara dan dunia. Pemuda perlu mengubah dunia.

” Demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Wahai pemuda Indonesia, semua orang menunggumu,” kata Komaruddin.

Setelah Komaruddin membacakan pidato, upacara dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Bagimu negeri. Kemudian, pembacaan doa penutup upacara.

Penulis : Hendrik Yaputra

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.