UNJ Jadi Tuan Rumah Internasional Conference Child Research Network Asia

UNJ menjadi tuan rumah Internasional Conference Child Research Network Asia (CRNA) atau Konferensi Internasional Penelitian mengenai Anak Tingkat Asia ke-3. CRNA berlangsung pada 25 hingga 27 September 2019.

CRNA mengangkat tema tumbuh kembang anak melalui pendidikan dan keluarga. Oleh karena itu, konsep “Ilmu Anak” akan ditonjolkan.

Konsep Ilmu Anak yakni konsep ilmiah yang mengintegrasikan ilmu psikologi perkembangan, ilmu perilaku, kedokteran, sosiologi, ilmu kesejahteraan anak, pendidikan, dan disiplin ilmu lainnya dalam penelitian terkait tumbuh kembang anak.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ Sofia Hartati menyatakan, keterlibatan Indonesia dalam CRNA bertujuan menyiapkan dan memberikan pembekalan pada anak-anak Indonesia, sehingga menghasilkan anak-anak yang berkualitas di masa mendatang.

“Oleh karena itu, kami mengundang seluruh akademisi yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan anak usia dini, akan banyak memberikan pandangan baru khususnya untuk para guru TK,” kata Sofia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/9).

Sofia pula berharap CRNA bisa memberikan kesadaran terkait pentingnya menyiapkan anak dengan kualitas hidup lebih baik. Kualitas itu, kata Sofia, bisa ditingkatkan melalui pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas.

Konferensi ini akan melibatkan para ahli yang berasal dari berbagai latar belakang pengetahuan seperti kedokteran, pendidikan, psikologi perkembangan, neurolog, serta aktivis pendidikan anak.Saat ini Anggota Dewan yang aktif di CRNA terdiri dari Indonesia, Jepang, Cina, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Penulis :Hendrik Yaputra

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.