Tiga Pernyataan Wakil Rektor III UNJ saat Resmikan Portal Alumni

 

Ketiga hal yang disampaikan Wakil Rektor III UNJ bidang Kemahasiswaan Prof.Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd, saat membuka Seminar Penguatan Fungsi Pendidikan Media dan Launching Website, Selasa, 18 Desember 2018 adalah: Kegiatan IKA UNJ dapat meningkatkan eksistensi UNJ; Kegiatan Alumni periode sekarang sangat produktif; dan Website alumni dapat menyambungkan informasi antara kampus UNJ dengan para alumni.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kegiatan Kemahasiswaan Prof.Dr. Achmad Sofyan Hanif, M. Pd, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) UNJ sangat produktif dalam membuat kegiatan akademis. Setelah Sukses menyelenggarakan Seminar untuk Menggagas Sistem Pendidikan Nasional yang baru diselenggarakan pada 20 s.d. 21 November 2018, tambah Sofian Hanif,  Bulan Desember sudah membuat kegiatan seminar tentang penguatan fungsi pendidikan media.

“Kegiatan IKA UNJ dapat meningkatkan eksistensi UNJ, terutama di bidang pendidikan,” kata  Prof.Dr. Achmad. Sofyan Hanif, M.Pd, dalam sambutannya.

Bila dibandingkan dengan periode kepengurusan sebelumnya, lanjut Hanif, IKA UNJ Periode Kepengurusan Pak Juri Ardiantoro sangat banyak kemajuan. “Kegiatan Alumni UNJ saat ini sudah sangat lebih baik dari sebelumnya sehingga lebih terlihat,” kata Sofyan Hanif, menegaskan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Prof.Dr. Achmad. Sofyan Hanif, M.Pd,  juga menyatakan launching_peluncuran portal berita Alumni UNJ sebagai langkah strategis. “Dengan adanya website IKA UNJ, maka informasi antara kampus dan alumni akan selalu terhubung dengan baik,” ungkap Prof.Dr. Achmad. Sofyan Hanif di hadapan para pembicara, para dosen undangan, sekitar 200 mahasiswa dan alumni yang menghadiri Seminar & Launching Website Alumni UNJ dengan tema “Memperkuat Media sebagai Sarana Pendidikan No. Hoax, No Hate Speech”.

Terhubungnya informasi antara UNJ dengan IKA UNJ, tambah Sofian Hanif, akan melahirkan sinergi yang sangat bermanfaat untuk mengerek prestasi UNJ di tingkat nasional. Wakil Rektor III kemudian menyebut keberhasilan UNJ pada Kompetisi Mobil Hemat Energdi di Padang Sumatera Barat.

“Prestasi mahasiswa UNJ semakin meningkat, dan tidak kalah dengan tim dari kampus-kampus lainnya. Terutama kemarin pada kontes mobil hemat energi di Padang, UNJ meraih juara 2 nasional dan berhasil mengalahkan ITB dan kampus besar lain,” ungkap Wakil Rektor III UNJ Prof.Dr. Achmad. Sofyan Hanif, M.Pd, yang mendapat tepuk tangan ratusan hadirin.

Batavia Team UNJ meraih juara ke-2 dalam ajang Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 untuk kategori  Prototype Gasoline. Kegiatan berskala nasional tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi pada 27 November s.d. 1 Desember 2018 di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. (Abdullah Taruna)

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.