POMNas ke-16 Resmi Dibuka

Sportifitas diperlukan untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan

Hendrik Yaputra,

Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-16 di Stadion Soemantri  Brojonegoro, Jakarta, Kamis, 19 September  berjalan lancar.

POMNas dibuka dengan berbagai tarian kolosal khas daerah. Selain itu, ditonjolkan pula kesenian ondel-ondel untuk meramaikan acara pembukaan ini.

POMNas ke 16 di DKI Jakarta dibuka langsung oleh Dirjen Belmawa Menristek, Prof. Ismunandar. Ismunandar menghimbau para mahasiswa yang tampil dalam pertandingan di berbagai cabang menomor satukan sportifitas.

“Dengan menjunjung sportifitas dalam lapangan, persatuan dan kesatuan sesama mahasiswa yang datang dari seluruh Indonesia tetap terjaga keutuhannya,” kata Ismunandar.

Ia pula mengharapkan para mahasiswa mampu menunjukkan prestasinya dalam dunia olahraga, baik prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Pembukaan POMNas dihadiri Sekda DKI Jakarta Syaefullah, Kadispora  DKI Jakarta, Ahmad Firdaus, Rektor UNJ Intan Ahmad, dan perwakilan dari Kemenpora, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman serta Ketua Panpel POMNas, Prof. H A Sofyan Hanif.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.