Pembentukan Forum Ikatan Alumni Program Doktor Ilmu Manajemen UNJ

Para alumni program Doktor Ilmu Manajemen Program Pascasarjana UNJ membentuk forum Ikatan Alumni Program Doktor Ilmu Manajemen Univeristas Negeri Jakarta (IKA DIM UNJ) di Jakarta, Kamis (19/9).Sri Puguh Budi Utami dipilih sebagai Ketua IKA DIM UNJ periode pertama 2019-2020.

Abdul Wahad Samad, salah satu pencetus pembentukan IKA DIM UNJ, menyatakan pembentukan ini atas dasar ketentuan akreditasi dan untuk penjaminan mutu alumni Doktor Ilmu Manajemen/MSDM UNJ. Dalam hal ini, alumni senantiasa diharapkan mampu mengaktualisasikan keilmuan di tengah-tengah masyarakat.

Abdul pula menyatakan pembentukan ini diharapkan mampu berkontribusi untuk peningkatan program Doktor ilmu manajemen /MSDM melalui kegiatan akademik dan non akademik. Serta, penelitian yang dipublikasikan secara internasional dan terakreditasi terbaik.

Selain itu, menurut Abdul, IKA DIM UNJ akan bekerja sama dengan Civitas Akademik a untuk menjalin sinergitas baik dalam keilmuan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Hari ini lulusan berjumlah 500 lulusan Doktor Ilmu Manjemen dengan konsentrasi MSDM. Diharapkan IKA DIM UNJ ini akan menjadi partner dalam peningkatan kualitas lulusan Pascasarjana Ilmu Manajemen sehingga bisa berperan aktif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Pembentukan IKA DIM UNJ dihadiri 20 alumni. Mereka menandatangani naskah sebagai deklaratorr pembentukan IKA DIM UNJ. Sebagai awalan, IKA DIM UNJ akan melakukan pendataan alumni Program Doktor Ilmu Manajemen pada Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta. Kemudian menyusun dan melengkapi kepengurusan IKA DIM UNJ sesuai kebutuhan, menyusun AD/ART IKA DIM UNJ , dan mendaftarkan legalitas IKA DIM UNJ sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Penulis: Hendrik Yaputra

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.