Pelepasan 20 Mahasiswa Summer Program Asia University

Selasa, 24 Juli 2019, UNJ menggelar pelepasan 20 mahasiswa yang akan mengikuti Summer Program “Languege and Culture” Asia University, Taichung, Taiwan. Program ini akan dilaksanakan dari 1 Agustus 2019 – 21 Agustus 2019.

Program ini merupakan hasil Kerjasama UNJ dengan Asia University. Kesepakatan ini dilaksanakan Jumat 26 April 2019 di Gedung Rektorat UNJ. Ada beberapa hal yang disepakati kedua belah pihak, yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian, serta Summer camp. Summer Program “Languege and Culture” merupakan Kerjasama pertama kedua belah pihak.

Ahmad Ridwan selaku Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan dan Kerjasama menghimbau kepada 20 mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. “Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ini juga sebagai tugas menjaga nama baik UNJ,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan ke dua puluh mahasiswa sudah diseleksi dari ratusan mahasiswa yang mendaftar. Mereka berhasil menyelesaikan empat tahap seleksi yang terdiri dari seleksi berkas, nilai bahasa Inggris, psikotes, dan wawancara.

Dua puluh mahasiswa UNJ akan mengikuti Summer Program selama 57 jam. Tiap harinya, mereka akan belajar selama enam jam di ruang kelas. Berbagai pengetahuan mengenai budaya dan masyarakat Taiwan akan diperkenalkan. Pengenalan budaya itu diperoleh dari berbagai topik yang akan dibahas, yaitu Kuil Budaya Taiwan, Makanan, dan Film.

Selain itu, mahasiswa UNJ juga memperoleh pelajaran bahasa Mandarin. Tidak hanya itu, mereka akan diperkenalkan langsung budaya masyarakat Taiwan dengan melakukan aktivitas seperti, olahraga, pergi ke Pasar Malam, dan menonton film lokal.

Tidak hanya UNJ, Universitas Diponegoro juga mengirimkan 26 mahasiswanya. Summer Program sendiri diikuti oleh 500 mahasiswa dari berbagai negara.
Penulis : Hendrik Yaputra

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.