Merajut Kebahagiaan dalam Pesta Rakyat UNJ

Di lapangan Perpustakaan UNJ, ratusan civitas akademika memainkan Angklung dengan mengikuti intruksi dirigen Angklung di atas panggung. Mereka memainkan lagu Bengawan Solo bersama-sama. Dirigen Angklung itu berdiri di belakang spanduk yang bertuliskan “Pesta Rakyat UNJ, Dies Natalis UNJ ke 55” (20/06).

Pesta Rakyat UNJ merupakan acara terakhir sekaligus acara penutup dari beberapa rangkaian acara ulang tahun UNJ sejak April 2019, seperti halalbihalal Dies Natalis, Seminar Pendidikan, serta cek kesehatan gratis.

Suyono, Dekan F MIPA UNJ sekaligus ketua pelaksana memberikan sambutan pembuka. Ia berharap Pesta Rakya ini bisa membuat civitas akademika berbahagia bersama. Selain itu, ia mengucapkan terimakasih untuk panitia yang bekerja keras menyiapkan acara ini. “Kita berbahagia bersama,” kata Suyono.

Kemudian, giliran Intan Ahmad selaku Plt Rektor UNJ memberikan sambutan. Intan mengapresiasi acara ini. Baginya hari ini adalah hari yang membahagiakan. Acara seperti ini juga perlu dilakukan. Sebab di tengah-tengah kesibukan individu, acara ini mampu menenangkan rohani. “Tapi hari ini, pagi ini, kita datang untuk bahagia,” kata Intan.

Intan juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu diselenggarakannya acara ini, yaitu para dekan UNJ, sponsor, dan mahasiswa. “Terutama, terimakasih untuk ketua tim dan timnya yang sudah mempersiapkan acara ini,” kata Intan.

Acara di buka dengan peluncuran lima roket yang dilakukan para pimpinan UNJ. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan tari SMA Labschool Jakarta, Senam Bersama, penampilan Angklung, dan pembagian door prize. Selain itu, civitas akademika bisa menikmati berbagai jenis makanan tanpa harus membayar.

Penulis : Hendrik Yaputra

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.