Menang Gulat, Mahasiswa UNJ Raih Emas di POMNas Ke 16

Diperoleh dengan latihan keras dan disiplin tinggi.

Hendrik Yaputra,

Muhammad Irfan Saputra (22), berhasil merebut medali emas pertama usai mengalahkan Ade Tokun dari Jawa Barat dalam  kejuaraan gulat Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2019 di GOR Cempaka Putih.

Irfan melompat penuh kegembiraan kemudian sujud syukur usai kemenangan tersebut. Pelatih utama, Amirudin, menggendongnya dari atas matras di bawa ke markas pendukung Irfan di tribun utara, semuanya dari Tanjung Priok Jakarta Utara.

Di sana, ibu Irfan, Ibu Sumiati, tantenya, adiknya, dan saudara-saudaranya, serta hampir satu kampung pendukung dari Tanjung Priok seperti histeris menyambut Irfan Saputra.

Muhammad Irfan Saputra-mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, menyatakan keberhasilan meraih medali emas berkat doa kedua orang tuanya dan hasil kerja keras. “Karena kegigihan saya, dan tidak pernah menyerah akhirnya sampai bisa juara,” ucapnya.

Irdan juga menyatakan untuk ajang POMNas ini ia sudah menyiapkannya selama dua bulan penuh, “Saya persiapan dua bulan, sampai meninggalkan kedua orang tua untuk fokus latihan,” kata Irfan.

Tak lupa, Irfan mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang mendukungnya. “Terimakasih semuanya,” kata Irfan.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.