Piala Dekan Ajang Olahraga yang Menantang

Lomba Voli Dekan Cup Fakultas Ekonomi UNJ berlangsung seru. Biar hujan peserta pantang pulang.

 

Hendrik Yap,

Sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat seorang mahasiswa terjatuh di Lapangan UPT Perpustakaan. Ia jatuh bukan tanpa alasan. Waktu itu hujan menerjang. Ia jatuh saat berusaha mengembalikan bola voli yang datang. Bola voli berhasil dikembalikan, namun ia kehilangan posisi dan jatuh tergelincir. Ia sendiri sedang mengikuti lomba voli dalam acara Dekan Cup FE UNJ yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE). (01/04)

Dekan Cup FE merupakan rangkaian acara Ekonomi Expo yang akan diadakan Mei nanti. Ekonomi Expo sendiri diadakan untuk memperingati ulang tahun Fakultas Ekonomi yang jatuh pada 2 Mei 2019. Lomba ini diikuti oleh tiap prodi di Fakultas Ekonomi.

Muhammad Adip, ketua Panitia Dekan Cup FE mengatakan Dekan Cup FE menjadi salah satu rangkaian kegiatan Ekonomi Expo yang fokus di lomba olahraga dan seni. “Jadi fokus non-akademik,” kata mahasiswa program studi Akuntansi ini. Sedangkan, untuk lomba akademik seperti LKTI dan Debat akan diadakan oleh Divisi Sosial Ekonomi. “Jadi untuk memperingati ulang tahun FE, semua jenis lomba akan diadakan,” kata Adip.

Dekan Cup FE UNJ mengadakan lomba olahraga dan seni. Untuk lomba olahraga mencakup lomba futsal, basket, voli, dan lomba e-sport. Sedangkan lomba seni mencakup lomba akustik dan Short Movie.

Adip mengaku membutuhkan waktu selama satu bulan untuk mempersiakan acara ini. “Satu bulan kalau dihitung dari pendaftaran panitia,” kata Adip.

Selain itu, anggaran yang dibutuhkan sekitar 20juta. Dana itu diperoleh dari birokrat FE dan dana usaha panitia. Namun, dana itu belum cukup untuk lomba. “Sampai sekarang, kita tetap mencari dana tambahan,” kata Adip.

Adip berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi. Selain itu, Adip juga berharap pemain dapat menjaga sportifitas. “Dan tetap semangat,” kata Adip.

Muhammad Ilham Rhamadan selaku Ketua Dapartemen Seni dan Olahraga BEM FE mengatakan, kegiatan ini bertujuan menampung keinginan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi. Agar keinginan mahasiswa FE terpenuhi maka kegiatan ini berusaha dikemas menarik. “Harus dikemas seru dan asik,” kata mahasiswa program studi Manajemen 2016 ini.

Selain itu Ilham berharap dari kegiatan ini ada mahasiswa yang menunjukan bakatnya di bidang olahraga maupun seni. Bila ada mahasiswa yang potensial, maka BEM FE bisa membantunya untuk mengikuti kejuaran nasional maupun internasional. “Tujuan kita bakal kaya gitu,” kata Ilham.

Satrio, peserta lomba Voli Dekan Cup UNJ mengatakan kegiatan ini sangat menghibur. “Asik pokoknya,” kata mahasiswa program studi Akuntansi ini. Satrio juga mengatakan kegiatan ini tidak monoton, sebab ada berbagai macam cabang olahraga yang bisa diikuti.

Selain itu, kegiatan ini mampu memaksa mahasiswa dari prodi yang tak bisa olahraga menjadi terpaksa ikut. Alhasil yang terjadi ialah lucu-lucuan. “Lucu-lucuan aja jadinya, haha,” kata Satrio.

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.