Kabar Gembira Anggaran Kegiatan Mahasiswa Naik

Jakarta- Kabar gembira bagi aktivis mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bahwa mulai tahun 2019 anggaran bidang kemahasiswaan naik tinggi.  Hal itu disampaikan oleh Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M. Pd., saat membuka seminar dan launching website Ikatan Alumni UNJ di Aula Bung Hatta, Gedung Pascasarjana UNJ di Rawamangun, Selasa (18/12).

“Rektor sudah menandatangani kenaikan anggaran bagi kegiatan mahasiswa,” ujarnya disambut tepuk tangan ratusan peserta seminar yang sebagian besar mahasiswa.

Prof Sofyan berharap, bahwa dengan kenaikan anggaran kegiatan mahasiswa, kreativitas dan prestasi mahasiswa UNJ akan semakin meningkat.

Guru Besar Ilmu Keolahragaan ini pun punya cerita menarik bahwa Batavia Team UNJ yang bisa mengalahkan mobil listrik dari ITB dan Unpad setelah pimpinan menyetujui kenaikan anggaran Rp 700 juta.

Sebab itu, Prof. Sofyan optimistis dengan kenaikan anggaran untuk semua bidang kegiatan kemahasiswaan, maka prestasi-prestasi yang akan ditorehkan mahasiswa akan semakin banyak jumlah dan kualitasnya.

Universitas Negeri Jakarta, sebagai reinkarnasi IKIP Jakarta memang memiliki Fakultas dan Program Studi yang unik.  Misalnya, ada Fakultas Ilmu Olahraga yang banyak melahirkan atlet dan pelatih level nasional dan internasional.  Juga beberapa program studi seni, seperti seni rupa dan sendratari, yang sulit ditemukan di universitas pada umumnya.

 

Editor:@mangkamil

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.