IKA UNJ, Kontribusi Alumni Kepada UNJ

Ikatan Alumni UNJ (IKA UNJ) mengadakan diskusi publik dan buka puasa bersama dengan tema “Ngabuburit Bersama Direktur Pascasarjana dan Para Dekan UNJ” di Aula Gedung Bung Hatta Lantai 2 UNJ, Jumat (24/5). Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Juri Ardianto, Ketua IKA UNJ, menyampaikan sambutan pembuka acara ini. Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan supaya alumni UNJ dapat bersilaturahmi serta berbincang tentang situasi UNJ saat ini. Pertukaran gagasan ini, bisa membuat UNJ menjadi lebih baik.

“Semakin banyak membicarakan keluarga kita dan kepentingan UNJ. Insyaallah semakin banyak yang memikirkan dan membuat UNJ seperti yang kita diharapkan,” kata Juri.

UNJ memiliki harapan menjadi universitas yang bereputasi di Asia. Hal itu tertuang dalam visi dan misi statuta UNJ yang baru. Juri optimis cita-cita itu bisa dicapai, bukan omongan belaka. Optimisme itu, lantaran UNJ memiliki banyak sumber daya yang memumpuni serta jaringan alumni yang kuat.

Namun, Juri menegaskan, impian itu tidak bisa dilakukan seorang diri. Alumni UNJ perlu bekerja sama untuk mencapai tujuan itu. Oleh karena itu, Juri berharap alumni UNJ bisa berkumpul untuk bertukar gagasan serta berkontribusi membangun UNJ.

“Pikiran, gagasan, dan kontribusi itu yang diharapkan. Tapi jangan mikir diri sendiri, perlu ada kerjasama. Mudah-mudahan UNJ menjadi seperti yang diinginkan,” kata Juri.

Setelah Juri menyampaikan sambutan, Sofyan Hanif selaku Wakil Rektor III UNJ, diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Sofyan mengapresiasi kegiatan yang diadakan IKA UNJ. Sebab, tindakan yang dilakukan IKA UNJ berlandaskan kepedulian terhadap UNJ. Ia berharap kepeduliaan itu, bisa membawa UNJ menuju cita-citanya. “Semoga para alumni dapat terus melaksanaakan kepeduliannya terhadap UNJ,” kata Sofyan.

Selain diskusi publik dan buka puasa bersama, IKA UNJ juga memberikan santunan kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Al-Kahfi dan Yayasan Al-Huda Jakarta Timur.

Penulis : Hendrik Yaputra

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.