Buka Puasa Bersama Ajang Silaturahmi Mahasiswa dan Alumni

Di Bulan Ramadan, berbagai kelompok mahasiswa UNJ mengadakan buka puasa bersama. Rabu ini saja (22/5), ada empat organisasi pemerintahan mahasiswa yang menyelenggarakan buka puasa bersama, yaitu Bem Pendidikan Sejarah, Bem Seni Tari, Bem Teknik, dan Hima FIP UNJ.

Didit Handika selaku ketua Bem Pendidikan Sejarah, mengatakan tujuan memyelenggarakan buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni Sejarah dengan mahahasiswa Sejarah. “Silaturahmi alumni sejarah dengan mahasiswa aktif,” kata mahasiswa Sejarah angkatan 2017 ini.

Selain itu, bukber ini juga bertujuan memberikan santunan kepada anak yatim. Ini merupakan program kerja sejarah mengabdi yang ingin menjalankan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat.

“Salah satu bentuk nyata kepada masyarakat adalah kepedulian kita kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar UNJ,” kata Didit.

Oleh karena itu, BEM Pendidikan Sejarah mengundang 30 anak Yatim Piatu di bawah naungan Yayasan Yatim Piatu Ar-Rahman Indonesia, Rawasari untuk buka bersama di Aula Latief Hendradiningrat.

Bagi Didit, buka bersama di Bulan Ramadan menjadi momentum yang cocok untuk bersilaturahmi. Sebab, di tengah kesibukan alumni maupun dosen berakrivitas, tetap bisa datang sekedar bersilaturahmi. “Bulan Ramadan itu simbol kekeluargaan,” kata didit.

Pendapat senada diungkapkan oleh Imtisal Nabibah, mahasiswa Pendidikan Sejarah 2018. Imtisal mengatakan, buka bersama menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa dan alumni. “Jarang juga ketemu mereka,” kata Imtisal.

Penulis: Hendrik Yaputra

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.